Tarif Rental Mobil di Banda Aceh-Aceh Besar Naik Rp100 ribu

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh - Biaya rental mobil di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar naik sebesar Rp50 ribu per hari untuk setiap jenis mobil yang disewakan selama ini dari warga normal sebelumnya.


Ketua Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Banda Aceh-Aceh Besar (Asperba) Irham mengatakan, perubahan kenaikan harga ini menyusul naiknya harga BBM bersubsidi jenis Pertalite, Solar dan Pertamax, sehingga mereka sepakat menaikkan tarif. 


"Kita sudah sepakat untuk menaikkan harga baik itu untuk mobil Avanza, Innova reborn, Brio, Pajero dan Fortune," kata Irham, di Banda Aceh, Selasa  (06/09/2022).


Irham menyampaikan, harga rental mobil dinaikkan selain memang kebutuhan minyak yang tinggi, juga karena sudah mahalnya aksesoris mobil seperti ban, serta sparepart lainnya. 


"Maka dari itu mau tidak mau harus kita naikkan harganya dan ini kesepakatan bersama dari pengusaha rental di Banda Aceh dan Aceh Besar," ujarnya.


Setelah ini, kata Irham, pihaknya segera membuat badan hukum baru terhadap kenaikan tarif sehingga ketika ada permasalahan ke depannya sudah memiliki payung hukum.


Kepada pemerintah, mereka juga mengharapkan perhatian kepada pengusaha rental, sehingga tidak terjadi sesuatu yang membuat bentrokan dengan usaha jasa transportasi lainnya.


Irham merincikan adapun kenaikan harga sekarang yakni untuk mobil jenis Avanza/Xenia 2016-2021 Rp300 ribu per hari (sebelumnya Rp250 ribu). Avanza/Xenia 2022 menjadi Rp350 ribu per hari. 


Kemudian untuk mobil Brio/Agya/Calya menjadi Rp300 ribu, Innova 2015 Rp400 ribu, Reborn M/T Rp450 ribu, selanjutnya untuk tipe Reborn A/T menjadi Rp500 ribu per harinya.


"Untuk keputusan kenaikan harga ini mulai berlaku hari ini untuk semua mobil tersebut," pungkas Irham didampingi Sekretaris Asperba Zulnanda. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini