Info Vaksin Dan PMK di Aceh Hari Ini, Berikut Penjelasan Kabid Humas Polda Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Info mengenai capaian vaksin dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Provinsi Aceh, hari ini Selasa tanggal 11 Oktober 2022, ayo kita simak penjelasan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, yang disampaikan dalam siaran persnya.


Menurut Kabid Humas, capaian vaksinasi di Aceh hari ini adalah sebanyak 740 orang yang dapat divaksin dari target awal sebanyak 8.983 orang.


Untuk memperoleh capaian vaksin tersebut, turut melibatkan petugas vaksinator sebanyak 211 orang dan jumlah gerai vaksin yang digelar sebanyak 43 titik, terang Kabid Humas. 


Sementara terkait penanganan PMK pada ternak di Aceh hari ini tidak ada hewan atau ternak yang terinfeksi dan penambahan kasus baru juga nihil, sebut Kabid Humas. 


Untuk kegiatan vaksinasi hewan ternak khususnya sapi, kata Kabid Humas, untuk vaksinasi tahap 1 telah dilakukan sebanyak 2.700 dosis.


Selanjutnya vaksinasi tahap 2 telah menghabiskan vaksin sebanyak 61.016 dosis, lanjut Kabid Humas. 


Berikutnya untuk vaksinasi tahap 3 dalam penanganan PMK di Aceh telah menggunkan vaksin sebanyak 4.422 dosis, tutur Kabid Humas. 


Sedangkan jumlah petugas vaksinator PMK yang dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi tersebut berjumlah 537 orang, tutup Kabid Humas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini