Kodim 0107/Asel Gelar Tradisi Pelepasan, Penerimaan dan Penyambutan Personil Purna Tugas Apter

Editor: Syarkawi author photo

 


ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar tradisi pelepasan, penerimaaan Personil sekaligus penyambutan Prajurit Purna Tugas Aparat Teritorial (Apter) di Papu yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (24/1/2023).


Acara tersebut langsung dipimpin Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE dan dihadiri para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Batuud jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatam Ny. Dewi Helmy beserta pengurusnya serta sejumlah Bintara dan Tamtama Kodim 0107/Aceh Selatan.


Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, bahwa acara siang hari ini agak istimewa,  karena selain tradisi pelepasan dan penerimaan Personil baru, juga secara resmi menerima Personil purna tugas Satgas Teritorial di Papua.


"Acara korp raport tradisi penyambutan, penerimaan dan pelepasan personil yang kita gelar pada siang hari ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan menumbuhkan semangat serta moril dalam bekerja serta profesionalisme keprajuritan,"ujar Dandim.


Di samping itu juga, sambung Dandim, untuk memelihara kesinambungan organisasi. Dengan demikian, pelepasan dan penerimaan personil diharapkan akan membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien serta berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodim 0107/Aceh Selatan Korem 012/Teuku Umar dan Kodam IM khususnya.


"Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan dengan ini secara resmi melepas Sersan Dua Arlis Ngadiman untuk tugas berikutnya di Kodim Aceh Singkil, teriring doa semoga sukses dalam tugas di tempat yang baru,"imbuh Dandim.


Selanjutnya, Dandim Aceh Selatan juga menerima secara resmi salah satu prajurit baru di Kodim 0107/Aceh Selatan atas nama Serda Dua Mulia Darmawan.


Pada kesempatan yang sama, Dandim beserta keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan menyambut tiga Personil Purna Tugas Apter Papua. Tiga persenil tersebut, Sertu Hendra, Serda Rano Karno dan Serda Roni Tasyra.


"Para prajurit dan ibu-ibu Persit yang saya banggakan, kita juga bersyukur kepada Allah SWT, karena tiga orang personil kita yang telah kembali dengan selamat dari tugas Satgas Apter di Papua. Dengan bangga dan rasa syukur karena meraka telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan prestasi membanggakan satuan.


Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan bagian perolehan tinta emas dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit. Dan juga pengalaman yang berharga sekaligus sebagai kehormatan serta kebanggaan bagi seorang prajurit beserta keluarganya,"pungkas Dandim.


Selamat datang kepada personil Satgas Apter dan personil yang baru masuk satuan di Kodim 0107/aceh Selatan. Pesan saya agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri di lingkungan Kodim 0107/aceh Selatan,"tutup Dandim.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini