Lagi dan lagi, Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya menangkap pengedar Narkotika jenis sabu-sabu lintas Kabupaten

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Dalam mengungkap jaringan peredaran Narkoba di Kabupaten julukan Rameune tersebut, kali ini pelakunya terlibat kaum hawa yang tak lain merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) dengan identitas warga Kecamatan Tripa Makmur.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, melalui Kasat Resnarkoba, IPDA Vitra Ramadani, mengatakan penangkapan EY, 37 tahun, pengedar Narkoba jenis sabu-sabu itu pada Senin 16 Januari 2023 sekira pukul 14.00 wib berdasarkan laporan masyarakat dan sudah ditargetkan sejak pekan lalu.

“Pelaku pengedar berhasil kita tangkap di salah satu Gampong di Kecamatan Tadu Raya pada Senin 17 januari 2023 sekira pukul 14.00 Wib, dengan melibatkan Polisi Wanita (Polwan),” katanya.

Kata dia, pergerakan pelaku sudah di intai Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya sejak pukul 10.00 Wib dan sekira pukul 13.45 wib Tim melihat target berhenti disalah satu warung di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan, yang diduga akan melakukan transaksi Narkoba di wilayah hukum Nagan Raya dan Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya langsung gerak cepat melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap target.

“Saat penangkapan dan penggeledahan, Tim menemukan sabu-sabu sebanyak 7 sak atau 7 paket dengan berat 26,78 gram yang sdh terbungkus rapi menggunakan lakban warna coklat. Usai menangkap EY, Tim langsung bergerak cepat menuju kediamannya di Gampong Padang Rubek, kecamatan Kuala Pesisir,” guna dilakukan penggeledahan rumah,; ungkapnya.

Saat hendak melakukan penggeledahan dirumah EY petugas didampingi Aparat desa setempat , lanjut kata IPDA Vitra, dalam penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa bong alat penghisap. Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung diamankan petugas ke polresnaganraya, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kepada pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dengan sangkaan Pasal 114 jo 112 UU Narkotika, kita berharap peran serta seluruh masyarakat untuk jangan takut memberi informasi terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Nagan Raya,” tutupnya.

Selain itu, sebagai barang bukti petugas ikut mengamankan 1 unit sepeda motor BeAT Warna putih dan 7 paket sabu dengan berat 26,78 gram dan bong penghisap jenis botol sirup.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini