Personel Bhabinkamtibmas Polres Aceh Jaya Rutin Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla

Editor: Syarkawi author photo


Calang - Dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Personel Bhabinkamtibmas Polres Aceh Jaya rutin melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla di Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, 18 Januari 2023.


Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasatbinmas Akp Iswandi menyampaikan bahwa, melalui kegiatan sambang dan sosialisasi yang di lakukan oleh anggotanya merupakan salah satu upaya Kepolisian khususnya Polres Aceh Jaya untuk mencegah bencana kebakaran hutan maupun lahan sejak dini.


“Sosialisasi karhutla di lakukan mengantispasi datangnya musim kemarau agar para petani dan pekebun yang ada di Kabupaten Aceh Jaya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang di kawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran dan kerusakan lingkungan,’’ jelasnya.


Kemudian lanjutn Kasatbinmas, melakukan pembakaran hutan adalah perbuatan yang melanggar hukum, masyarakat di minta bijak dalam menyikapi permasalahan karhutla yang terjadi pada setiap tahunnya. Karhutla bisa di cegah dan di hentikan atas kesadaran masyarakat yang tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan.


Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan Hutan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini