Tiga Pesan PLH : Kakanwil Kemenkumhan Aceh Kepada CPNS Lulusan Poltekip

Editor: Syarkawi author photo


IMG 20230117 WA0004

Banda Aceh – Sebanyak 12 alumni Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan) menerima penguatan dari Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy sebelum menjalankan tugas di satuan kerja masing-masing.

Rakhmat Renaldy menyampaikan tiga poin penting kepada seluruh alumni yang baru saja menyelesaikan pendidikan tersebut. Pertama, Ia meminta untuk menjaga kualitas diri dengan terus belajar dan menerapkan budaya kerja berlandaskan BerAKHLAK.

“Anda semua harus berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Core values itu harus diterapkan, bukan cuma dilafalkan saja,” ungkapnya di Ruang Corpu, Selasa (17/1/2023).

Kedua, Rakhmat mengingatkan bahwa seluruh alumni Poltekip agar tidak terlibat narkoba, pungutan liar, dan gratifikasi dalam bentuk lainnya. Terakhir, Ia pun meminta untuk menjaga marwah diri sendiri dan martabat organisasi. Lulus Poltekip harus mampu menjadi role model yang baik bagi masyarakat. 

“Harus mampu menjadi contoh, harus meninggalkan legacy yang baik sehingga instansi kita menjadi semakin baik kedepannya,” terangnya.

Selain Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh, hadir pula Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis, Kabag Umum Hendri Rahman, dan Kasubbag Kepegawaian, TU dan RT Syamsuar Caniago.

Sementara itu, Junarlis menyampaikan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan harus dapat dipertanggungjawabkan. Kepada seluruh CPNS lulusan Poltekip tersebut ia juga meminta agar bekerja profesional dengan memberikan kemampuan yang terbaik.

"Sebenarnya ujian yang sebenarnya saat memasuki dunia kerja yang nyata, bekali diri dan harus cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja," tutup pungkas Junarlis.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini