Usai Upacara Bendera, Prajurit Kodim 0107/Asel Terima Arahan Dari Dandim

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Selatan - Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan menerima pengarahan atau Jam Komandan (Jam Dan) dari Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (09/1/2023).


Kegiatan Jamdan dilakukan setelah usai melaksanakan Upacara Bendera Mingguan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan pelaksanaan tugas kedepannya dalam mendukung tugas pokok Kodim 0107/Aceh Selatan.


Pada kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan menyampaikan beberapa penyampaian dan penekanan kepada seluruh prajuritnya. Diantaranya Dandim berharap kedepan seluruh personel harus dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi dan lebih profesional.


"Begitu juga, memasuki tahun 2023 ini diharapkan hal negatif yang pernah dilakukan tidak terjadi lagi. Sinergitas TNI/Polri dan Pemda harus kita jaga dan semakin ditingkatkan,"tutur Dandim. 


Kemudian juga, Dandim menyampaikan tentang tugas yang harus dilakukan oleh seluruh anggota, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial harus mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas, baik program maupun non program.


"Disamping melaksanakan tugas pokok satuan, sebagai insan teritorial, kita juga saat ini harus hadir membantu pemerintah dalam upaya menekan inflasi akibat pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir,"imbuh Letkol Arh Helmy.


Bagitu juga dalam upaya peningkatan katahanan pangan. Dandim Aceh Selatan berharap prajuritnya selalu hadir dan menjadi bagian dari solusi di wilayah Desa binaannya dalam upaya membangkitkan dan pemulihan kembali ekonomi dan kesejahtaraan masyarakat.


"Terakhir saya berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan,"tutup Dandim.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini