Wakapolres Aceh Tengah Hadiri Rakor Kesiapan Pengamanan Jelang Pilkades Serentak 2023

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Wakapolres Aceh Tengah Hadiri Rakor Kesiapan Pengamanan Jelang Pilkades Serentak 2023

Takengon -meuligoeaceh.com
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, yang diwakili Wakapolres Kompol Yofie Artanta, didamping Kasat Intel Akp Zhakiul Fuad hadiri Rakor Kesiapan pengamanan Pilkades serentak 2023 bersama Forkopimda dan lintas sektoral terkait.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Aceh Tengah tinggal menghitung hari, tepatnya di tanggal 14 September mendatang, Polres Aceh Tengah memastikan Kesiapan Pengamanan.

“Pelaksanaan pilkades telah di sepakati tanggal 14 September 2024, Menjaga sportifitas dalam pelaksanan Pilkades serentak, untuk itu kita bersama harus menjaga persepsi untuk pelaksanaan tersebut.

Hal ini disampaikan Pj.Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkades Serentak bersama unsur Forkopimda dan lintas sektoral terkait di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah, di Ruang Rapat Kerja Pj. Bupati Aceh Tengah, Selasa (12/9/23).

Pj. Bupati T. Mirzuan, menerengkan, Pemahaman kotak suara sesuai dengan qanun 4 Tahun 2009 tanpa ada foto, surat suara ukuran 5x10 Cm kertas Hvs Gram Warna Putih Qanun Aceh No.4/2009, Pasal 30 Ayat 3.

Adapun kampung yang melaksanaan pemilihan reje dalam Kab Aceh Tengah Tahun 2023 hasil rapat evaluasi dengan kasipem Kecamatan 8 Sepetember 2023 terdapat 82 Kampung," terang T. Mirzuan. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Wakapolres Kompol Yofie Artanta, di kesempatan itu, Menyampaikan, Kami selalu siap menyukseskan pelaksanaan pemilihan reje serentak Tahun 2023 di Kabupten Aceh Tengah. 

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah kami ploting 2 Personel Polri, selain itu jika ada Troble, personil yang stanby di Polres Aceh Tengah akan mengbackup ke tempat yang mengalami masalah,"ujar Wakapolres. 

Personil Linmas dan TNI yang di Laporkan Oleh masing-masing Kapolsek Jajaran yang terlibat dalam pengamanan Pilkades Serentak tahun 2023 di Kab Aceh Tengah, yakni 117 Petugas Linmas dan 71 TNI.

TNI dan Polri siap Mendukung dan mengamankan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 Kab Aceh Tengah, Kami mengharapkan bisa membantu mencipatkan kondisi aman dan kondusif,"pungkas Kompol Yofie.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 
Share:
Komentar

Berita Terkini