Dihari terakir Latpraops Mantap Brata Polres Aceh Selatan Laksanakan TFG

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Terakir dari kegiatan Latpraops Mantap Brata Seulawah 2023-2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh laksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar, S.H. Rabu (11/10/2023).

Dalam pelaksanaan TFG tersebut diperagakan simulasi dengan skenario Penanganan terhadap masya salah satu Partai yang melakukan unjuk rasa ke Kantor KIP Aceh Selatan menolak hasil perolehan suara.

Wakapores menyebut, TFG ini untuk memberi gambaran teknis dan taktis sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, atau gejolak sosial saat Pemilu 2024.

“Ini hanya peragaan, mudah-mudahan tidak terjadi. Hal yang paling utama dalam giat ini selfsafety personel yang mengamankan maupun masyarakat,” kata Kompol Iswar.

Selain itu Wakapolres juga menerangkan, latihan TFG harus dilakukan agar seluruh personel yang terlibat nanti dapat memahami tugas pokok fungsi dan peranannya masing-masing.

Terlebih khusus jalur koordinasi yang harus ditempuh, guna keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban di lapangan.

“Dengan adanya gelaran latihan TFG ini, diharapkan semua Personil dalam jajaran dapat lebih siap dan siaga bila nanti terjadi situasi yang tidak diharapkan pada pelaksanaan Pemilu 2024,”

Setelah selesai pelaksanaan TFG, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK., yang diwakili oleh Wakapolres langsung memimpin penutupan Latpraops Mantap Brata Seulawah 2023-2024 .

” Terima kasih kepada semua peserta Latpraops yang telah mengikuti dengan seksama selama pelatihan, dengan harapan semoga apa yang telah disampaikan oleh Pemateri bisa dipahami dan di laksanakan pada saat dilapangan.” Penyampaian Wakapolres waktu menutup Latpraops.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini