Danramil 17/Geumpang dan Muspika Gelar Panen Raya Sebagai Manifestasi Dukungan Terhadap Ketahanan Pangan

Editor: Syarkawi author photo


Pidie- Danramil 17/Geumpang, Kapten Czi Putut Ariyanto, bersama Muspika, penyuluh pertanian, dan masyarakat setempat, mengadakan kegiatan panen raya di Desa Lutueng Kecamatan Mane Kabupaten Pidie.Selasa (14/11/2023).

Kegiatan panen raya tersebut, yang dihadiri oleh Muspika dan tokoh masyarakat, secara simbolis menandakan bahwa masyarakat petani setempat siap menyambut masa panen padi.

Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata keseriusan TNI yang berkolaborasi dengan instansi pemerintahan lainnya untuk mendukung ketahanan pangan, sejalan dengan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional, dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023.

Menurut Danramil 17/Geumpang Kapten Czi Putut Ariyanto menjelasakan ,kegiatan ini mencerminkan komitmen Muspika dalam mendukung pemerintah daerah untuk suksesnya ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dengan menampung kendala, aspirasi, dan rintangan di bidang pertanian” Jelasnya

Dengan adanya kerja sama antar pihak desa dan petani, maka semua kendala dan tantangan masyarakat yang di hadapinya khususnya di bidang pertanian dapat teratasi bersama, hal ini juga akan berdampak dengan peningkatan hasil panen yang akan memberikan dampak positif bagi stabilitas pangan di wilayah tersebut, sehingga dapat dipastikan ketersediaan pangan di daerah dapat bisa stabil dengan mengandalkan kontribusi petani lokal.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini