Meminimalisir Pelanggaran, Sat Lantas Polresta Banda Aceh beri Himbauan kepada Pengendara dengan Humanis

Editor: Syarkawi author photo



Banda AcehSatuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Banda Aceh terus menjalankan upaya untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara di masyarakat.

Dalam rangka itu, Sat Lantas Polresta Banda Aceh melaksanakan sosialisasi dan himbauan Humanis kepada para pengendara di kawasan jalur Pekan Kebudayaan Aceh, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan yang humanis ini diarahkan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, menciptakan dialog yang positif, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kawasan tertib lalu lintas yang dipilih menjadi fokus kegiatan ini untuk menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan di wilayah tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatlantas Kompol Sukirno mengungkapkan, “melalui sosialisasi dan himbauan ini, kami berusaha memberikan pendekatan yang humanis dalam menegakkan aturan lalu lintas. Kami tidak hanya memberikan teguran kepada pelanggar, tetapi juga menjelaskan alasan di balik aturan tersebut untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik.”

Dalam kegiatan tersebut, Sat Lantas Polresta Banda Aceh secara khusus memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm,sabuk pengaman dan yang berboncengan lebih dari 2 orang. Keselamatan pengendara merupakan prioritas utama, dan penggunaan helm dapat mengurangi risiko kecelakaan yang fatal.

“Menggunakan helm dan penggunaan sabuk pengaman adalah langkah sederhana namun sangat efektif untuk melindungi diri sendiri saat berkendara. Kami mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama mendukung keselamatan di jalan raya dengan mematuhi aturan dan mengedepankan kesadaran berkendara yang baik,” tambah Kasat Lantas.

Peneguran Humanis ini menjadi salah satu inisiatif Sat Lantas Polresta Banda Aceh untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, sambil terus mengingatkan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Disisi lain, dengan padanya pengunjung ke area Pekan Kebudayaan Aceh, tentunya membuat personel Satlantas harus ekstra dalam mengatur arus lalulintas.

Kami mengimbau agar untuk para pengunjung yang menuju area PKA, agar memarkir kenderaan nya dengan tertib ditempat yang telah disediakan oleh Panitia pelaksana, pungkasnya.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini