Pemerintah Kota Langsa Melalui Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan Dan Perikanan Kota Langsa Menggelar Pasar Murah Pangan

Editor: Syarkawi author photo

 Pemerintah Kota Langsa Melalui Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan Dan Perikanan Kota Langsa Menggelar Pasar Murah Pangan

Langsa - Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd terus mendorong kesejahteraan masyarakat kurang mampu melalui gelaran pasar murah tahun 2023, di kecamatan Langsa Timur, Kamis, (16/11/23).

Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Pangan, Pertanian, kelautan dan perikanan kota Langsa, disaksikan langsung oleh Pj Walikota Langsa, Syaridin serta sejumlah kepala OPD.

Seperti yang terlihat dilapangkan, warga sangat antusias menyambut dan membeli kebutuhan pangan dengan harga relatif lebih murah dibanding harga dipasaran.

Pj Walikota Langsa, Syaridin menjelaskan kegiatan tersebut guna merespon situasi ekonomi masyarakat dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan dasar.

"Salah satu tujuan pasar murah untuk ketersediaan barang pokok untuk membantu masyarakat, karena manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat kita," kata Syaridin.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk menstabilkan harga barang ditengah kenaikan sejumlah komoditi bahan pokok. "Kewajiban pemerintah menjaga dan mengatasi inflasi daerah akibat harga barang yang melambung tinggi," tandasnya.

Kepala Dinas Pangan, Pertanian, kelautan dan perikanan kota Langsa, Banta Ahmad menambahkan sejumlah barang di pasar murah pangan diantaranya seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, cabe merah, bawang putih, bawang merah, daging ayam, daging sapi, kacang hijau, kacang kedelai, kacang tanah dan tomat.

"Kita berharap masyarakat di kecamatan Langsa Timur dapat memanfaatkan pasar murah ini membeli segala kebutuhan dasar dengan harga yang lebih terjangkau," katanya.

Hadir juga pada kegiatan Pasar murah tersebut, Kajari Langsa yang diwakili Kasie Intel Kejaksaan Negeri Langsa, Carles Aprianto, SH, Kepala Dinas Disperindagkop & UKM, Mahlil, SH, Kepala Bulog Langsa, M. Iqbal, Unsur Forkopimcam Langsa Timur, serta Geuchik setempat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini