Program I'm Jagong Tahap 2, Pasiter Kodim 0101/KBA Terjun Langsung Panen Jagung

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/KBA,Mayor Inf, Raflizar S.H, terjun langsung pelaksanaan panen Jagung. Ini merupakan panen jagung Tahap 2 yang tersebar di wilayah Kodim 0101/KBA dalam program IM Jagong yang laksanakan oleh personel Koramil 16/Pulau Aceh serta Kelompok Tani Binaan (Makmu Beurata) seluas 1,5 Hektar.

Terlihat Pasiter didampingi Danramil 16/Pulo Aceh sedang memetik hasil panen, hal tersebut berlangsung di Desa Mireuk Taman, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/01/2024).

Saat ditemui di Lahan IM Jagong Tahap 2 yang tersebar (Koramil 16/Pulo Aceh) , Pasiter mengatakan bahwa panen jagung tahap kedua ini sangat berpotensi untuk terus dilanjutkan dilahan tersebut guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah Teritorial Kabupaten Aceh Besar.

"Dalam kurun waktu 3 bulan dari awal tanam, sudah dapat dilakukan sekali panen. Ini membuktikan bahwa kesuburan lahan lahan tersebut cukup mendukung program Ketahanan Pangan IM Jagong Kodam IM," terang Pasiter.

Dalam hal tersebut Pasiter Kodim 0101/KBA juga mengajak kepada seluruh personil Koramil 16/Pulo Aceh berserta Kelompok Tani Binaan Koramil supaya menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam tahap selanjutnya untuk terus memajukan Program Ketahanan Pangan IM Jagong Kodam IM, Guna untuk memajukan sektor pangan di wilayah binaan.

"Hal ini sangat  perlu dilakukan demi mencukupi bahan pangan masyarakat binaan yang berada di wilayah Kodim 0101/KBA." Ujar Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter juga menambahkan, Peluang pasar komoditas jagung masih sangat terbuka lebar baik di pasar lokal, regional maupun nasional. Kebutuhan jagung pipil kering di wilayah Kodim 0101/KBA terus meningkat  setiap tahunnya  seiring dengan meningkatnya populasi sektor ternak khususnya ayam ternak.

"Komoditas jagung juga menjadi salah satu komoditas unggulan selain padi,kopi dan komoditi lainnya yang berada di wilayah Kodim 0101/KBA." Tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini