Wisuda Sarjana Gajah Putih Tetap Di Laksanakan 27 Januari 2024 ini.

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Wisuda Sarjana Gajah Putih Tetap Di Laksanakan 27 Januari 2024 ini.

Takengon-meuligoeaceh.com
Beberapa Fakultas di universitas Gajah Putih Pertanian, Ekonomi dan Bisnis, Fakuktas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Teknik, akan mengikuti Wisuda Sarjana Gajah Putih tetap akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 ini,  pendaftaran  wisuda tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah di jadwalkan oleh ketua panitia pelaksana wisuda.

kepada mahasiswa universitas gajah putih yang sudah mengikuti yudisium beberapa minggu yang lalu agar segera mendaftarkan diri  kepada  panitia pelaksana wisuda  atau mendaftar melalui link website berikut ini. https://bit.ly/Wisuda-XII-2024

Wisuda dilaksanakan karena mahasiswa sudah mengikuti yudisium dan Pin ijazah sudah di keluarkan oleh kemendikbudristek RI. Kata rektor Universitas gajah putih Eliyin .,S. Hut. MP di ruangan kerjanya.

jelasnya lagi  Kemendikbudristek RI  mengeluarkan pin ijazah karena tidak ada permasalahan dengan kepemimpinan UGP  saat ini. Sehingga semua pelayanan administrasi di Kemendikbudristek RI , seperti pin ijazah serta dana sertifikasi tetap cairkan seperti biasa setelah  STPJM di tandatangani rektor Universitas gajah putih (UGP) yaitu Eliyin, S.Hut. MP
 
Wisuda dilaksanakan pada tanggal 27 januari 2024, mengingat pada tahun 2024 akan ada formasi penerimaan CPNS dengan jumlah 690 orang . 
Dan kegiatan wisuda merupakan kegiatan  tahunan dalam kalender akademik Universitas Gajah Putih.

Formasi CPNS tersebut seperti Yang di kutip dari media CNN Indonesia dimana Pemerintah akan kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024. Rincian formasi CPNS 2024 disebut lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, total formasi CPNS tahun ini akan dibuka sebanyak 2,3 juta formasi. Dari jumlah tersebut, 690 ribu orang dikhususkan bagi lulusan baru atau fresh graduate.

Saat ini bagi mahasiswa yang telah mengikuti yudisium di semua prodi semua  fakultas di UGP kita minta utk dapat mengikuti wisuda,  karena pin ijazah sudah keluar dari Kemendikbudristek RI atas usulan rektor Universitas Gajah Putih Eliyin, S. Hut,. MP dan direkomendasikan oleh kepala  L2DIKTI wilayah XIII aceh Dr. Rizal Munadi, MT jelasnya.

adapun pin izajah yang sudah keluar dari kemendikbudtistek meliputi utk Prodi Agribisnis = 11 org
Agroteknologi = 13 org
Peternakan = 7 org
Budidaya Perairan = 8 org 
Pengelolaan Perkebunan Kopi = 17 org
Manajemen = 87 org 
Ekonomi Pembangunan = 6 org
Administrasi Negara  = 13 org 
Ilmu Komunikasi = 22 org 
Teknik Informatika = 45 org.

Jumlah  semuanya lebih kurang sebanyak 229 org.

Kita tetap dilaksanakan wisuda berapapun jumlah yang mendaftar nantinya.

Editor : Riga Irawan Toni 
Share:
Komentar

Berita Terkini