Kadinsos Aceh Pastikan Penerapan E-Kinerja dan Simanja ASN

Editor: Syarkawi author photo

 Kadinsos Aceh Pastikan Penerapan E-Kinerja dan Simanja ASN

Banda Aceh – Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob memimpin kegiatan simulasi program penilaian kinerja ASN di lingkup Dinas melalui Aplikasi E-Kinerja dan SIMANJA, di ruang Kadis.

Simulasi itu kata Kadis Muslem, sebagai tindak lanjut dari arahan pimpinan dalam rangka memaksimalkan penggunaan aplikasi SIMANJA dan E-Kinerja agar pengawasan dan evaluasi kinerja pegawai bisa lebih terukur di Pemerintah Aceh.

Sebab itu, kata Muslem setiap ASN wajib menyusun dan menetapkan Sasaran Kinerja Pegawai sendiri melalui aplikasi milik Pemerintah tersebut.

“Saya sendiri sudah selesai dinilai Simanja nya oleh pimpinan, penilaian perilaku dan SKP saya sudah disetujui langsung oleh Pak Asisten I,” terangnya.

“Karena itu saya ingin kita sepemahaman dan seragam dalam pengisian aplikasi penilaian kinerja ini, agar cepat selesai” harap orang nomor satu di Dinsos Aceh itu.

Lebih lanjut, Kadis Sosial Aceh menjelaskan, bahwa Aplikasi e-kinerja BKN ini adalah amanat dari Peraturan Menteri PAN RB Nomor 6 Tahun 2022 yang menerangkan tentang Pengelolaan Kinerja setiap ASN.

Simulasi ini bertujuan mendorong para ASN untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja serta berintegritas” sebutnya.

Kegiatan Simulasi itu diikuti Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dinas, untuk tahap kedua Kadis Muslem akan mengadakan simulasi dengan seluruh staf ASN di wilayah kerjanya. (red/InfoPublik)

Share:
Komentar

Berita Terkini