Polres Aceh Selatan Kembali Laksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala 2024. Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polres Aceh Selatan termasuk ASN yang di laksanakan di Lapangan Naga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu, 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari,mulai dari hari Selasa 14 Mei hingga Jumat 17 Mei 2024.

Sebelum melaksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani, Personel akan dilakukan pengecekan kesehatan oleh baurkes  Polres Aceh Selatan agar tidak terjadi cidera saat melaksanakan kesamaptaan Jasmani. 

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani yang harus dilaksanakan oleh personel yakni , lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run.

Giat Kesamaptaan Jasmani Yang diadakan oleh Polres Aceh Selatan ini merupakan Protap tahunan Yang rutin dilaksanakan serta dilaporkan ke Polda Aceh.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kebugaran tubuh personel. “Dengan adanya TKJ berkala, harapannya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota. Sehingga kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dapat terjaga,” ucap Kapolres.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini juga merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karier anggota Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini