Dorong Kembangkan Usaha di Masa Pandemi, TNI Babinsa Kodim 0101/ Aceh Besar Datangi Pelaku UMKM

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Sebagai upaya untuk memberikan semangat dan motivasi pengusaha di masa Covid 19 berlangsung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Iskandar Marhab mendatangi tempat Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), Jum’at (23/7/2021).

Salah satu tempat UMKM yang didatangi oleh Babinsa ini yaitu pengusaha kerupuk kulit milik Bapak Adi yang berlokasi di Desa Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Sertu Iskandar, kegiatan seperti ini merupakan hal yang rutin dilakukan sebagai seorang Babinsa, selain menjaga tali silaturahmi juga turut memberikan semangat dan mensupport bagi para pelaku UMKM terutama di masa Pandemi Covid 19.

“Sebagai Babinsa, kita merasa terpanggil ikut mendorong UMKM untuk mengembangkan usahanya terutama dalam kondisi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Babinsa juga mengajak seluruh pelaku UMKM di desa binaannya untuk tetap meningkatkan dan mengembangkan usaha baik di rumah maupun usaha dagang keliling, agar roda perekonomian dapat tetap berjalan dengan baik.

“Bagi Pelaku UMKM lainnya, saya minta tetap tingkatkan dan pertahankan perekonomian dimasa sulit akibat dampak Pandemi Covid 19 ini, sehingga kebutuhan hidup kita bisa terpenuhi,” pintanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini